Cara Cetak S26; Cara Verval Nrg Jalur Sertifikasi Referensi Portofolio Dan Plpg Bagi Pemilik Akta Pendidik Yang Sudah Atau Belum Mempunyai Nrg

Cara Verval NRG; Cara Cetak S26 Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah atau  belum mempunyai NRG-Layanan Padamu Negeri hampir di setiap pergantian semester ataupun ttahun pelajaran gres selalu ada penambahan dan atau pengubahan fitur-fiturnya.

Pada tahun pelajaran 2014/2015 semester I ada beberapa penambahan/pengubahan fitur. Dari beberapa penambahan/pengubahan fitur ada 2 fitur yang cukup menjadi perhatian para PTK dan OPS yakni pengubahan pada alur proses Cetak Kartu NUPTK/PegID dan penambahan fitur Verval NRG bagi para pendidik yang sudah mempunyai sertiikat pendidik.Penting juga Verval NPSN, baca Cara Verval NPSN di Padamu Negeri

Bagi para Pendidik yang sudah bersertifikat wajib mengetahui perihal jenis contoh sertifikasi yang telah dilaluinya sebagai citra pengetahuan biar  proses Verval NRG sanggup sempurna dan benar. Bagi Anda yang rajin berguru dan mencari warta perihal fungsi fitur-fitur yang ada di Padamu Negeri tentunya tidak akan mengalami kebingungan dalam memakai layanan tersebut, akan tetapi bagi PTK yang sebelumnya selalu mengandalkan dan menyerahkan tugasnya kepada Operator Sekolahnya maka sok niscaya membutuhkan pengetahuan perihal padamu negeri dalam hal ini perihal Cara Cetak S26 atau Verval NRG.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam fitur Verval NRG ada tujuh jenis Jalur Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud tetapi beda DIRJEN. Ada dua Dirjen penyelenggara sertifikasi yakni BPSDMPK-PMP/Pusbangprodik (penyelenggara point nomor 1 pada keterangan di bawah ini ) dan DIRJEN DIKTI ( penyelenggara jalur sertifikasi point 2-6 pada keterangan di bawah ini ). Adapun 7 jenis contoh sertifikasinya sebagai berikut :
  1. PSPL/PLPG ( TMT Awal Guru < 2006 ). Bagi pemilik Sertifikat Pendidik jalur PSPL ( Pemberian Sertifikat Pendidik secara Langsung ) dan PLPG pilihlah jalur pada point ke-1 ini karena jalur sertifikasi ini diselenggarakan oleh BPSDMPK-PMP yang mana salah satu syaratnya waktu itu ialah mempunyai TMT awal sebelum tahun 2006.
  2. PPG SM 3T ( Tahun 2013-2015 ). Sertifikat yang didapat melalui contoh PPG-SM 3T ( Sarjana Mengajar di Daerah Terluar, Terdepan, Tertinggal );Pendidikan yang dikhususkan bagi calon Pendidik yang akan ditugaskan di kawasan 3T.
  3. PPG S1 Basic Science Berasrama ( Tahun 2009-2012 ); Pendidikan yang dikhususkan bagi para lulusan MIPA dan ditempuh selama 1 tahun ( 18-20 SKS )
  4. PPG S1 PPGD Berasrama ( Tahun 2012-2012 ); Pendidikan yang dikhususkan bagi lulusan S1PGSD atau D2PGSD ( 18-20 SKS )
  5. PPG Sekolah Menengah kejuruan Kolaboratif ( Tahun 2012-2015 ); Pendidikan yang dikhususkan bagi lulusan Sekolah Menengah kejuruan ( 18-20 SKS )
  6. PPG Terintegrasi ( Tahun 2011-2015; Kuliah Kependidikan bagi lulusan Sekolah Menengan Atas dari kawasan 3T, ditempuh 9 semester.
  7. PPG Sertiikasi via Jalur Pendidikan ( Tahun 2007-2009 ). Sertifikasi Guru bagi mereka yang mengikuti agenda kuliah yang telah ditentukan oleh LPTK yang ditunjuk dan tidak masuk ke dalam 6 contoh sebelumnya. TMT awal Guru tersebut antara tahun 2007-2009.
 Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah at Cara Cetak S26; Cara Verval NRG Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah atau  belum mempunyai NRG
Jalur Sertifikasi
  • Bagi pemilik akta pendidik yang didapat melalui contoh sertifikasi pada point nomor 1 yang diselenggarakan oleh BPSMPK-PMP ( baik yang jalur PSPL, Portofolio, maupun PLPG) disebut PPG dalam Jabatan, untuk pemilihan jalurnya berarti pilih NOMOR 1    
  • Bagi pemilik akta pendidik yang didapat melalui contoh sertifikasi pada point nomor 2-6 yang diselenggarakan oleh Dirjen DIKTI yang disebut PPG Pra Jabatan, maka pemilihan jalurnya silahkan sesuaikan dengan akta  Anda.Pilih salah satu dari nomor 2-6


 Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah at Cara Cetak S26; Cara Verval NRG Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah atau  belum mempunyai NRG
PPG yang diselenggarakan oleh Dirjen Dikti

Baca JUGA Cara Mengisi Pola dan Bidang Studi Sertifikasi
Alur proses VerVal NRG ialah ibarat gambar di bawah ini :

 Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah at Cara Cetak S26; Cara Verval NRG Jalur Sertifikasi Pola Portofolio dan PLPG bagi Pemilik Sertifikat Pendidik yang sudah atau  belum mempunyai NRG
Alur Proses Verval NRG

Selanjutnya silahkan baca Cara Mencetak Surat Ajuan Nomor Registrasi Guru ( NRG ) Baru ( S26a ) bagi pemilik akta pendidik yang belum mempunyai NRG dan baca Cara Mencetak Surat Ajuan Verval NRG  ( S26b ) bagi pemilik sertikat pendidik yang sudah punya NRG.

Penulis : Shri Moelyhani
Alamat Blog : http://sriimoelyhanii.blogspot.com

0 Response to "Cara Cetak S26; Cara Verval Nrg Jalur Sertifikasi Referensi Portofolio Dan Plpg Bagi Pemilik Akta Pendidik Yang Sudah Atau Belum Mempunyai Nrg"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel