Alur Sertifikasi Guru Contoh Sg-Ppg Selama 6 Bulan Prosedur Model In On In On

Update 15 April 2016- Sertifikasi Guru melalui contoh SG PPG diberlakukan bagi guru yang diangkat mulai Januari tahun 2016. Berapa usang proses in on in on hingga dengan ujian sergur contoh PPG tahun 2016?, sertifikasi guru contoh SG-PPG selama sekitar 6 bulan dibagi menjadi beberapa tahapan yakni dengan prosedur in on in on. Ya proses ini sangat berbeda dengan sergur contoh portofolio dan PLPG. Di mana contoh portofolio hanya mengumpulkan berkas dan PLPG hanya mengikuti training selama sekitar 10-13 hari. Bagaimana tahapan in on in on itu dalam sergur?, mari kita perhatikan diagram alur sergur contoh PPG di bawah ini.
Sertifikasi Guru melalui contoh SG PPG diberlakukan bagi guru yang diangkat mulai Januari ta Alur Sertifikasi Guru Pola SG-PPG selama 6 Bulan Mekanisme Model In On In On

Alur Sertifikasi Guru Pola SG-PPG selama 6 Bulan Mekanisme In On In On1. Guru berkualifikasi akademik minimal S-1/D-IV (linearitas dengan S1 dan mapel UKG) dan mempunyai skor UKG 2015 minimal 55, mengumpulkan dokumen ke dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota untuk diverifikasi sebagai persyaratan untuk mengikuti seleksi administrasi.

2. Guru yang memenuhi persyaratan manajemen mengikuti tes masuk sebagai akseptor SG-PPG di LPTK. Bagi guru yang lulus tes masuk SG-PPG selanjutnya mengikuti tahapan in on in on selama kurang lebih 6 bulan:
a. in pertama: akseptor sertifikasi guru mengikuti  workshop tahap I selama 20 hari ( 10 SKS ) di LPTK. (Sebelum mengikuti workhsop tahap I, guru melaksanakan identifikasi problematika pembelajaran di sekolah masing masing)

b. on pertama: akseptor sergur pulang dan melaksanakan Pogram Pengalaman Lapangan (PPL) tahap I di kawasan tugas/unit kerja selama 1,5 bulan.
.
c. in kedua: akseptor sergur berangkat ke LPTK lagi untuk mengikuti  workshop tahap II selama 25 hari.

d. on kedua: akseptor sergur melaksanakan PPL tahap II selama 2 bulan. yang nanti akan di bahas dalam workshop tahap II.

3. Setiap tahapan diakhiri dengan uji kompetensi yakni ujian tertulis 1, ujian kinerja 1, ujian tertulis 2, ujian kinerja 2, dan diakhir seluruh tahapan akseptor mengikuti ujian tertulis nasional secara online.

4. Peserta yang tidak lulus setiap ujian sebagaimana dimaksud pada point 3, sanggup mengulang sebanyak dua kali. Jika tidak lulus pada ujian ulang kedua, akseptor dikembalikan ke dinas pendidikan untuk mendapat pembinaan dalam rangka pengembangan diri.

5. Peserta yang tidak lulus ujian tertulis nasional ulang kedua sanggup mengikuti ujian tertulis nasional pada periode berikutnya hingga masa studinya berakhir (3 tahun).

6. Peserta yang lulus uji kompetensi SG-PPG berhak mendapat akta pendidik.

Demikian wacana Alur Sertifikasi Guru Pola SG-PPG selama 6 Bulan Model In On In On

0 Response to "Alur Sertifikasi Guru Contoh Sg-Ppg Selama 6 Bulan Prosedur Model In On In On"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel