Komplit - 50+ Teladan Soal Ukk Penjaskes Kelas 7 Smp/Mts Semester Genap Terbaru
2018-10-24
Add Comment
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru - Halo semuanya. Nah bagi adik adik yang sedang duduk dibangku kelas 7 SMP/MTs abang ada kabar besar hati ini, abang telah selesai menyusun beberapa soal yang mungkin akan diperlukan adik adik, soal ini sebanyak 50 soal yang siap dijadikan sebagai materi latihan. Dengan adanya soal ini semoga bisa membantu adik adik ya. Semangat dan jangan lupa berdoa semoga naik kelas Ammiin..
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini yakni rincian Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan abjad a,b atau c didepan tanggapan yang benar !
1. Kemampuan tubuh melaksanakan penyesuaian terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa mengakibatkan kelelahan yang berlebihan yang berarti disebut . . . .
a. kebugaran jasmani c. daya tahan tubuh
b. ketahanan tubuh d. kekuatan tubuh
2. Latihan kebugaran jasmani berkhasiat untuk meningkatkan . . . .
a. daya tahan tubuh
b. kelentukan persendian
c. kekuatan otot
d. daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, kelincahan.
3. Kemampuan fisik seseorang dalam melaksanakan kiprah sehari-hari ditentukan oleh . . . .
a. tingkat kesehatan seseorang
b. kemampuan dalam melaksanakan aktivitas
c. derajat kebugaran jasmani
d. volume daya tahan yang tinggi
4. Seseorang yang mempunyai tingkat kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan . . .
a. ketegangan otot c. pingsan akhir olahraga
b. cidera olahraga d. gangguan kesehatan
5. Untuk meningkatkan kekuatan, kelentukan dan daya tahan, seseorang harus berlatih selama . . . .
a. 4–6 ahad c. 6–8 minggu
b. 5–7 ahad d. 8–10 minggu
6. Kemampuan otot melaksanakan suatu ketahanan akhir suatu beban dinamakan . . . .
a. kekuatan c. kelenturan
b. daya tahan d. kelincahan
7. Kemampuan untuk melaksanakan perpindahan daerah dari satu daerah ke daerah yang lainnya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dinamakan . . . .
a. daya tahan c. kelenturan
b. kecepatan d. kelincahan
8. Kemampuan otot-otot untuk melaksanakan kiprah gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup usang dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
9. Kemampuan seseorang melaksanakan kerja dalam waktu yang relatif usang dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. daya tahan paru-paru/kardiovaskuler
10. Kemampuan seseorang untuk menggerakkan anggota tubuh pada luas gerak tertentu pada suatu persendian dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
11. Renang gaya dada dipopulerkan pada tahun 1875 oleh . . . .
a. Metthew Webb c. David Wilkie
b. Teofilo Lidefonco d. Richad Cavil
12. Renang gaya dada diajarkan di sekolah-sekolah sehingga gaya ini sering disebut gaya . . . .
a. backstroke c. batterfly
b. schooslag d. dollpin
13. Yang tidak termasuk gerakan renang gaya dada berikut ini yakni . . . .
a. kicking c. foot rotation
b. breathing d. hand rotation
14. Gaya renang yang hampir sama dengan gerakan kaki katak yakni . . . .
a. gaya bebas c. gaya punggung
b. gaya kupu-kupu d. gaya dada
15. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang perenang untuk sanggup berenang dengan cepat yakni . . .
a. mengurangi atau memperkecil hambatan
b. memperkecil daya dorongnya
c. menambah kekuatan kontinuitas
d. memperbanyak kibasan lengan
16. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk laki-laki yakni . . .
a. 50 m dan 100 m c. 200 m dan 300 m
b. 100 m dan 200 m d. 400 m dan 800 m
17. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk perempuan yakni . . . .
a. 100 m dan 200 m c. 300 m dan 400 m
b. 200 m dan 400 m d. 400 m dan 800 m
18. Posisi tubuh renang gaya dada yakni . . . .
a. sehorizontal mungkin dengan air
b. kepala masuk ke air kira-kira 70%
c. posisi tubuh lebih tinggi dari kaki
d. seluruh anggota tubuh sejajar
19. Yang tidak termasuk teknik gerakan renang gaya dada yakni . . . .
a. gerakan mengapung c. koordinasi gerakan
b. gerakan kaki d. pengambilan nafas
20. Posisi kaki renang renang gaya dada yakni . . . .
a. bangun tegak c. kedua kaki dirapatka
b. kedua kaki dibuka lebar d. kedua lutut ditekuk
21. Pertolongan sementara yang diberikan kepada seseorang yang menderita sakit atau kecelakaan sebelum menerima proteksi dari dokter merupakan . . . .
a. hakekat P3K c. prinsip P3K
b. tujuan P3K d. sifat P3K
22. Memberikan perasaan ketenangan kepada korban, mencegah atau mengurangi rasa takut dan gelisah, dan mengurangi ancaman yang lebih besar merupakan . . . .
a. tujuan proteksi pertama c. manfaat proteksi pertama
b. sifat proteksi pertama d. fungsi proteksi pertama
23. Pertolongan pertama pada kecelakaan untuk menolong jiwa seseorang sebelum menerima penanganan lebih lanjut dari dokter merupakan . . . .
a. sifat proteksi pertama c. tujuan proteksi pertama
b. manfaat proteksi pertama d, fungsi proteksi pertama
24. Yang tidak termasuk tindakan-tindakan yang harus dilakukan dalam menunjukkan proteksi pertama berikut ini yakni . . . .
a. hentikan pendarahan c. cegah dan atasi shock
b. cegah infeksi d. pergi ke dokter bila korban telah sadar
25. Salah satu prinsip atau sikap ketika melaksanakan perjuangan proteksi pertama pada kecelakaan yakni . . . .
a. berikan proteksi menunggu dokter
b. cepat-cepat memindahkan korban
c. melihatkan luka kepada korban
d. bersikap tenang dan tidak panik
26. Alat yang dipergunakan untuk membalut luka yang sudah ditutup kasa steril yakni . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
27. Pembalut yang biasanya dipakai untuk korban yang mengalami kecelakaan ibarat patah tulang lengan, luka di kepala atau cedera pada sendi lutut yakni . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
28. Jenis obat untuk luka bakar yakni . . . .
a. salep minyak ikan c. minyak angin
b. balsem d. minyak kayu putih
29. Obat yang dipakai untuk mempercepat penyembuhan pada luka yang ringan ibarat tersayat benda tajam dan menghindarkan luka dari kotoran biar tidak infeksi yakni . . . .
a. betadin c. balsem
b. salep minyak ikan d. mentega
30. Gangguan keadaan umum yang disebabkan lantaran pembuluh darah kurang terisi sehingga pengaliran darah terganggu merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
31. Suatu keadaan sangat gawat antara pingsan dan mati, di mana pernapasan dan peredaran darah sudah tidak mencukupi lagi merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
32. Yang tidak termasuk gejala patah tulang berikut ini yakni . . . .
a. terasa sakit pada daerah patah tulang
b. daerah patah tulang membengkak
c. pemendekan pada daerah patah tulang
d. sanggup digerakkan dengan bebas
33. Suatu tindakan yang dilakukan untuk menolong jiwa seseorang dengan jalan mengakibatkan pernapasan yang impulsif dan teratur disebut . . . .
a. pernapasan impulsif c. pernapasan tidak teratur
b. pernapasan terhenti d. pernapasan buatan
34. Memberikan pernapasan buatan di mana korban dibaringkan telungkup, pipi rapat di atas lantai/tanah merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
35. Cara menunjukkan pernapasan buatan yang paling banyak dipakai dan merupakan cara yang cepat merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
36. Hidup tanpa gangguan duduk kasus yang bersifat fisik maupun nonfisik dinamakan . . . .
a. hidup sehat c. hidup sejahtera
b. hidup tenang d. hidup serba berkecukupan
37. Syarat utama seseorang sanggup menikmati kebahagiaan dalam hidup ini yakni dikala orang mempunyai kesehatan secara . . . .
a. jasmani dan kesehatan c. jasmani dan rohani
b. rohani dan kesehatan d. kemewahan dan berkecukupan
38. Suatu gaya hidup dengan memperhatikan faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kesehatan disebut . . . . .
a. makna contoh hidup sehat c. tujuan contoh hidup sehat
d. hakikat contoh hidup sehat d. fungsi contoh hidup sehat
39. Faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi contoh hidup sehat yakni . . . .
a. makanan dan istirahat teratur c. istirahat teratur dan rekreasi
b. rekreasi dan olahraga d. makanan dan olahraga
40. Pola hidup sehat menyangkut hukum untuk mencapai kesehatan . . . .
a. alamiah dan rohaniah c. kemewahan dan berkecukupan
b. jasmani dan kesehatan d. jasmani dan rohani
41. Pola untuk meraih kesehatan jasmani yang pertama yakni . . . .
a. rekreasi secara rutin c. mengatur contoh makan
b. istirahat yang teratur d. olahraga yang teratur
42. Di bawah ini yakni manfaat yang sanggup diperoleh dari penerapan contoh hidup sehat, kecuali . . . .
a. tidur dengan nyenyak c. merasa damai, nyaman dan tentram
b. berguru dengan baik d. mempunyai harta yang berkecukupan
43. Di bawah ini yakni cara penerapan contoh hidup sehat, kecuali . . . .
a. berolahraga dengan teratur
b. perbanyak mengkonsumsi buah-buahan
c. mengkonsumsi makanan bergizi dan mahal
d. hindari minuman beralkohol
44. Tanda-tanda umum gangguan kesehatan yakni . . . . .
a. lekas lelah c. nafsu makan meningkat
b. bersemangat d. banyak melaksanakan aktivitas
45. Di bawah ini yakni penyakit yang diakibatkan oleh contoh hidup tidak sehat, kecuali . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. mati suri d. stroke
46. Penyakit yang sangat darurat (emergency) untuk ditangani dan jikalau terlambat maka sangat mungkin penderita segera menemui selesai hidup yakni penyakit . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. maag d. stroke
47. Upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah, dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan, menyebarkan dan membimbing untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan akseptor didik sehari-hari disebut . . . .
a. perjuangan kesehatan masyarakat c. perjuangan kegiatan siswa
b. perjuangan kesehatan sekolah d. kegiatan penyesuaian di sekolah
48. Meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi berguru akseptor didik dengan meningkatkan sikap hidup higienis dan sehat serta derajat kesehatan akseptor didik maupun warga berguru dan membuat lingkungan yang sehat merupakan . . . .
a. tujuan perjuangan kesehatan sekolah c. fungsi perjuangan kesehatan sekolah
b. makna perjuangan kesehatan sekolah d. sifat perjuangan kegiatan sekolah
49. Tiga jadwal pokok (Trias) Usaha Kesehatan Sekolah yakni . . . .
a. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pengembangan sekolah sehat
b. pendidikan kesehatan, pendayagunaan kesehatan, pelatihan sekolah sehat
c. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pelatihan sekolah sehat
d. pendayagunaan kesehatan, pelayanan kesehatan, pelatihan sekolah sehat
50. Usaha Kesehatan Sekolah yakni wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan akseptor didik sedini mungkin, merupakan perpaduan dua upaya dasar yaitu . . . .
a. upaya pencegahan dan pendidikan c. perjuangan rehabilitasi dan kesehatan
b. upaya pendidikan dan rehabilitasi d. upaya pendidikan dan kesehatan
Demikianlah gosip yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru |
Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs
50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini yakni rincian Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester 2.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kau anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan abjad a,b atau c didepan tanggapan yang benar !
1. Kemampuan tubuh melaksanakan penyesuaian terhadap pembebasan fisik yang diberikan kepadanya (dari kerja yang dilakukan sehari-hari) tanpa mengakibatkan kelelahan yang berlebihan yang berarti disebut . . . .
a. kebugaran jasmani c. daya tahan tubuh
b. ketahanan tubuh d. kekuatan tubuh
2. Latihan kebugaran jasmani berkhasiat untuk meningkatkan . . . .
a. daya tahan tubuh
b. kelentukan persendian
c. kekuatan otot
d. daya tahan, kelenturan, kecepatan, kekuatan, kelincahan.
3. Kemampuan fisik seseorang dalam melaksanakan kiprah sehari-hari ditentukan oleh . . . .
a. tingkat kesehatan seseorang
b. kemampuan dalam melaksanakan aktivitas
c. derajat kebugaran jasmani
d. volume daya tahan yang tinggi
4. Seseorang yang mempunyai tingkat kebugaran jasmani yang baik akan terhindar dari kemungkinan . . .
a. ketegangan otot c. pingsan akhir olahraga
b. cidera olahraga d. gangguan kesehatan
5. Untuk meningkatkan kekuatan, kelentukan dan daya tahan, seseorang harus berlatih selama . . . .
a. 4–6 ahad c. 6–8 minggu
b. 5–7 ahad d. 8–10 minggu
6. Kemampuan otot melaksanakan suatu ketahanan akhir suatu beban dinamakan . . . .
a. kekuatan c. kelenturan
b. daya tahan d. kelincahan
7. Kemampuan untuk melaksanakan perpindahan daerah dari satu daerah ke daerah yang lainnya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dinamakan . . . .
a. daya tahan c. kelenturan
b. kecepatan d. kelincahan
8. Kemampuan otot-otot untuk melaksanakan kiprah gerak yang membebani otot dalam waktu yang cukup usang dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
9. Kemampuan seseorang melaksanakan kerja dalam waktu yang relatif usang dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. daya tahan paru-paru/kardiovaskuler
10. Kemampuan seseorang untuk menggerakkan anggota tubuh pada luas gerak tertentu pada suatu persendian dinamakan . . . .
a. kecepatan c. daya tahan otot
b. kelenturan d. kelincahan
11. Renang gaya dada dipopulerkan pada tahun 1875 oleh . . . .
a. Metthew Webb c. David Wilkie
b. Teofilo Lidefonco d. Richad Cavil
12. Renang gaya dada diajarkan di sekolah-sekolah sehingga gaya ini sering disebut gaya . . . .
a. backstroke c. batterfly
b. schooslag d. dollpin
13. Yang tidak termasuk gerakan renang gaya dada berikut ini yakni . . . .
a. kicking c. foot rotation
b. breathing d. hand rotation
14. Gaya renang yang hampir sama dengan gerakan kaki katak yakni . . . .
a. gaya bebas c. gaya punggung
b. gaya kupu-kupu d. gaya dada
15. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang perenang untuk sanggup berenang dengan cepat yakni . . .
a. mengurangi atau memperkecil hambatan
b. memperkecil daya dorongnya
c. menambah kekuatan kontinuitas
d. memperbanyak kibasan lengan
16. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk laki-laki yakni . . .
a. 50 m dan 100 m c. 200 m dan 300 m
b. 100 m dan 200 m d. 400 m dan 800 m
17. Nomor renang gaya dada yang diperlombakan untuk perempuan yakni . . . .
a. 100 m dan 200 m c. 300 m dan 400 m
b. 200 m dan 400 m d. 400 m dan 800 m
18. Posisi tubuh renang gaya dada yakni . . . .
a. sehorizontal mungkin dengan air
b. kepala masuk ke air kira-kira 70%
c. posisi tubuh lebih tinggi dari kaki
d. seluruh anggota tubuh sejajar
19. Yang tidak termasuk teknik gerakan renang gaya dada yakni . . . .
a. gerakan mengapung c. koordinasi gerakan
b. gerakan kaki d. pengambilan nafas
20. Posisi kaki renang renang gaya dada yakni . . . .
a. bangun tegak c. kedua kaki dirapatka
b. kedua kaki dibuka lebar d. kedua lutut ditekuk
21. Pertolongan sementara yang diberikan kepada seseorang yang menderita sakit atau kecelakaan sebelum menerima proteksi dari dokter merupakan . . . .
a. hakekat P3K c. prinsip P3K
b. tujuan P3K d. sifat P3K
22. Memberikan perasaan ketenangan kepada korban, mencegah atau mengurangi rasa takut dan gelisah, dan mengurangi ancaman yang lebih besar merupakan . . . .
a. tujuan proteksi pertama c. manfaat proteksi pertama
b. sifat proteksi pertama d. fungsi proteksi pertama
23. Pertolongan pertama pada kecelakaan untuk menolong jiwa seseorang sebelum menerima penanganan lebih lanjut dari dokter merupakan . . . .
a. sifat proteksi pertama c. tujuan proteksi pertama
b. manfaat proteksi pertama d, fungsi proteksi pertama
24. Yang tidak termasuk tindakan-tindakan yang harus dilakukan dalam menunjukkan proteksi pertama berikut ini yakni . . . .
a. hentikan pendarahan c. cegah dan atasi shock
b. cegah infeksi d. pergi ke dokter bila korban telah sadar
25. Salah satu prinsip atau sikap ketika melaksanakan perjuangan proteksi pertama pada kecelakaan yakni . . . .
a. berikan proteksi menunggu dokter
b. cepat-cepat memindahkan korban
c. melihatkan luka kepada korban
d. bersikap tenang dan tidak panik
26. Alat yang dipergunakan untuk membalut luka yang sudah ditutup kasa steril yakni . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
27. Pembalut yang biasanya dipakai untuk korban yang mengalami kecelakaan ibarat patah tulang lengan, luka di kepala atau cedera pada sendi lutut yakni . . . .
a. kasa steril c. perban
b. pembalut segitiga d. plester
28. Jenis obat untuk luka bakar yakni . . . .
a. salep minyak ikan c. minyak angin
b. balsem d. minyak kayu putih
29. Obat yang dipakai untuk mempercepat penyembuhan pada luka yang ringan ibarat tersayat benda tajam dan menghindarkan luka dari kotoran biar tidak infeksi yakni . . . .
a. betadin c. balsem
b. salep minyak ikan d. mentega
30. Gangguan keadaan umum yang disebabkan lantaran pembuluh darah kurang terisi sehingga pengaliran darah terganggu merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
31. Suatu keadaan sangat gawat antara pingsan dan mati, di mana pernapasan dan peredaran darah sudah tidak mencukupi lagi merupakan keadaan . . . .
a. pingsan c. mati suri
b. shock d. pendarahan
32. Yang tidak termasuk gejala patah tulang berikut ini yakni . . . .
a. terasa sakit pada daerah patah tulang
b. daerah patah tulang membengkak
c. pemendekan pada daerah patah tulang
d. sanggup digerakkan dengan bebas
33. Suatu tindakan yang dilakukan untuk menolong jiwa seseorang dengan jalan mengakibatkan pernapasan yang impulsif dan teratur disebut . . . .
a. pernapasan impulsif c. pernapasan tidak teratur
b. pernapasan terhenti d. pernapasan buatan
34. Memberikan pernapasan buatan di mana korban dibaringkan telungkup, pipi rapat di atas lantai/tanah merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
35. Cara menunjukkan pernapasan buatan yang paling banyak dipakai dan merupakan cara yang cepat merupakan cara . . . .
a. Sylvester c. Mouth to Mouth
b. Schaffer d. Holger Nielson
36. Hidup tanpa gangguan duduk kasus yang bersifat fisik maupun nonfisik dinamakan . . . .
a. hidup sehat c. hidup sejahtera
b. hidup tenang d. hidup serba berkecukupan
37. Syarat utama seseorang sanggup menikmati kebahagiaan dalam hidup ini yakni dikala orang mempunyai kesehatan secara . . . .
a. jasmani dan kesehatan c. jasmani dan rohani
b. rohani dan kesehatan d. kemewahan dan berkecukupan
38. Suatu gaya hidup dengan memperhatikan faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi kesehatan disebut . . . . .
a. makna contoh hidup sehat c. tujuan contoh hidup sehat
d. hakikat contoh hidup sehat d. fungsi contoh hidup sehat
39. Faktor-faktor tertentu yang mempengaruhi contoh hidup sehat yakni . . . .
a. makanan dan istirahat teratur c. istirahat teratur dan rekreasi
b. rekreasi dan olahraga d. makanan dan olahraga
40. Pola hidup sehat menyangkut hukum untuk mencapai kesehatan . . . .
a. alamiah dan rohaniah c. kemewahan dan berkecukupan
b. jasmani dan kesehatan d. jasmani dan rohani
41. Pola untuk meraih kesehatan jasmani yang pertama yakni . . . .
a. rekreasi secara rutin c. mengatur contoh makan
b. istirahat yang teratur d. olahraga yang teratur
42. Di bawah ini yakni manfaat yang sanggup diperoleh dari penerapan contoh hidup sehat, kecuali . . . .
a. tidur dengan nyenyak c. merasa damai, nyaman dan tentram
b. berguru dengan baik d. mempunyai harta yang berkecukupan
43. Di bawah ini yakni cara penerapan contoh hidup sehat, kecuali . . . .
a. berolahraga dengan teratur
b. perbanyak mengkonsumsi buah-buahan
c. mengkonsumsi makanan bergizi dan mahal
d. hindari minuman beralkohol
44. Tanda-tanda umum gangguan kesehatan yakni . . . . .
a. lekas lelah c. nafsu makan meningkat
b. bersemangat d. banyak melaksanakan aktivitas
45. Di bawah ini yakni penyakit yang diakibatkan oleh contoh hidup tidak sehat, kecuali . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. mati suri d. stroke
46. Penyakit yang sangat darurat (emergency) untuk ditangani dan jikalau terlambat maka sangat mungkin penderita segera menemui selesai hidup yakni penyakit . . . .
a. diabetes mellitus c. serangan jantung
b. maag d. stroke
47. Upaya pendidikan dan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, sadar, berencana, terarah, dan bertanggung jawab dalam menanamkan, menumbuhkan, menyebarkan dan membimbing untuk menghayati, menyenangi dan melaksanakan prinsip hidup sehat dalam kehidupan akseptor didik sehari-hari disebut . . . .
a. perjuangan kesehatan masyarakat c. perjuangan kegiatan siswa
b. perjuangan kesehatan sekolah d. kegiatan penyesuaian di sekolah
48. Meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi berguru akseptor didik dengan meningkatkan sikap hidup higienis dan sehat serta derajat kesehatan akseptor didik maupun warga berguru dan membuat lingkungan yang sehat merupakan . . . .
a. tujuan perjuangan kesehatan sekolah c. fungsi perjuangan kesehatan sekolah
b. makna perjuangan kesehatan sekolah d. sifat perjuangan kegiatan sekolah
49. Tiga jadwal pokok (Trias) Usaha Kesehatan Sekolah yakni . . . .
a. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pengembangan sekolah sehat
b. pendidikan kesehatan, pendayagunaan kesehatan, pelatihan sekolah sehat
c. pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pelatihan sekolah sehat
d. pendayagunaan kesehatan, pelayanan kesehatan, pelatihan sekolah sehat
50. Usaha Kesehatan Sekolah yakni wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan akseptor didik sedini mungkin, merupakan perpaduan dua upaya dasar yaitu . . . .
a. upaya pencegahan dan pendidikan c. perjuangan rehabilitasi dan kesehatan
b. upaya pendidikan dan rehabilitasi d. upaya pendidikan dan kesehatan
Demikianlah gosip yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 50+ Contoh Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs Semester Genap Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam berguru demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Soal UKK Penjaskes Kelas 7 SMP/MTs File ini dalam Bentuk .doc File Size 29Kb
Diupload oleh www.bospedia.com
Baca juga yang sejenis
- RPP Untuk Kelas 1 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 2 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 3 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 4 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 5 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
- RPP Untuk Kelas 6 SD / MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018/2019
Pencarian yang paling banyak dicari
- soal ukk kelas 7 kurikulum 2013
- soal penjaskes smp kelas 7 dan kunci tanggapan semester 2
- soal penjaskes smp kelas 7 kurikulum 2013
- soal ukk smp kelas 7 2017
- soal penjaskes smp kelas 7 dan kunci tanggapan semester 1
- kumpulan soal penjaskes smp kelas 7 dan kunci jawaban
- soal ukk ipa kelas 7 semester 2 kurikulum 2013
- soal penjaskes kelas 7 semester 1 beserta jawaban pdf 2018,2019,2020,2021,2022
0 Response to "Komplit - 50+ Teladan Soal Ukk Penjaskes Kelas 7 Smp/Mts Semester Genap Terbaru"
Post a Comment